Sholat adalah dialog kepada Allah SWT, sholat merujuk kepada ritual ibadah pemeluk agama Islam. Sholat diawali dengan takbiratul ihkram dan diakhiri dengan salam. Lalu timbul sebuah pertanyaan, mengapa umat Islam sholat?

Pertanyan yang mudah, namun mempunyai makna yang tinggi dan begitu sukar untuk diterangkan secara jelas atau rinci. Masalahnya menyangkut ibadah dan hati nurani seseorang. Namun, jika pertanyaanya demikian, jawabannya hanyalah untuk pembeda antara umat Islam dan agama samawi yang lainnya serta agama-agama yang baru diciptakan oleh manusia dimuka bumi ini.

Untuk menerima wahyu sholat saja, Nabi Muhammad harus pergi ke langit tujuh untuk menerima pelajaran tersebut. Perhatikan firman Allah dalam Al-Quran yang artinya “Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya* agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha mendengar lagi Maha mengetahui” (QS. Al-Israa’: 1).
Keterangan* Maksudnya adalah Al Masjidil Aqsha dan daerah-daerah sekitarnya dapat berkat dari Allah dengan diturunkan nabi-nabi di negeri itu dan kesuburan tanahnya.

Nah, itulah alasan mengapa umat Islam sholat. Sholat adalah sebagai simbol perwujudan rasa respect kepada sang khalik, dengan melakukan sujud sedalam-dalamnya.

Maaf atas ketidak nyamanan anda dalam menikmati setiap informasi yang kami sajikan di Cakrawawasan.Com. Perlu kami informasikan bahwa setiap artikel yang ada di Cakrawawasan.Com, anda tidak dapat melakukan klik kanan dan mendownload laman ini secara utuh. Hal ini kami lakukan karena setiap artikel yang kami terbitkan akan di copy atau dibajak oleh Beritagoogle.Com. Terima kasih....
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours