Tikus merupakan hewan yang tidak bisa muntah. Tikus juga tidak bisa bersendawa baik, dan tikus  juga tidak mengalami mulas.
hebat kan tikus!!!! Bukan para tikus2 koruptor yaaaa…. heheheeee
Tikus tidak bisa muntah karena alasan terkait beberapa hal : (1) Tikus memiliki penghalang kuat antara perut dan kerongkongan. tikus tidak memiliki kekuatan otot esophagus untuk mengatasi penghalang ini dan membuka dengan paksa, yang diperlukan untuk muntah. (2) Muntah mensyaratkan bahwa dua otot-otot diafragma kontrak secara independen, tapi tikus tidak memberikan bukti untuk dapat memisahkan aktivitas kedua otot. (3) Tikus tidak memiliki hubungan saraf kompleks dalam batang otak dan antara batang otak dan usus yang mengkoordinasikan otot-otot yang terlibat dalam muntah.

Salah satu fungsi utama dari muntah adalah untuk membersihkan tubuh dari zat beracun. Tikus tidak bisa muntah, tetapi mereka memiliki strategi lain untuk mempertahankan diri melawan racun. Salah satu strategi adalah supersensitif
belajar memilih makanan. Ketika tikus menemukan makanan baru, mereka mencicipi sedikit, dan jika itu membuat mereka sakit, mereka dengan cermat menghindari makanan yang sama di masa yang akan datang, dengan menggunakan indra penciuman dan rasa. Strategi lain adalah mengkonsumsi yang bersifat non-makanan (terutama tanah liat), sebagai tanggapan terhadap mual. Tanah liat mengikat beberapa racun dalam lambung, yang membantu mengencerkan efek toksin itu pada tubuh tikus.
Share To:

Basendra Samsul

Post A Comment:

0 comments so far,add yours