Selaku seorang hamba pasti akan meminta kepada Tuhannya. Proses meminta itu disebut dengan permohonan atau do’a. kita selaku hamba apakah sudah berdo’a kepada Sang Pencipta ketika selesai sholat? Atau pada saat berbaring, duduk, dan berdiri? Apabila kita selesai sholat, berdo’a kepada Allah SWT, hanya sesaat kita berdo’a, apa yang kita minta kadang tidak jelas, hanya asal ucapkan saja. “Ya Allah aku minta kaya, aku minta harta, aku minta wanita, aku minta rumah” dan banyak lagi do’a-do’a yang lain. Namun hanya asal ucapkan saja, tidak dihayati, tidak serius. Dan pula kadang selesai sholat, terus bangkit tanpa berdo’a sama sekali.

 

Mengapa kita demikian? Sedangkan Nabi Muhammad SAW saja berdo’a untuk ummatnya, untuk kita semua. Nabi Muhammad SAW berdo’a saja dengan do’a yang agak panjang untuk berdialog kepada Allah SWT. Klik di sini “Do’a Rasulullah yang tidak diKabulkan oleh Allah”.

 

Apa yang dipinta oleh Nabi Muhammad SAW untuk umatnya? Do’a yang dimohonkan nabi Muhammad SAW kepada Allah adalah Nabi meminta kepada Allah agar umatnya tidak dibinasakan dengan bencana tenggelam seperti banjir besar yang telah menimpa umat Nabi Nuh, a.s. kemudian Nabi Muhammad juga memohon kepada Allah agar umatnya tidak dibinasakan karena kegaduhan sesama Islam.

 

Dengan demikian, mengapa kita tidak memohon kepada Allah SWT? Sedangkan Nabi Muhammad SAW, yang sudah mendapatkan jaminan pun, meminta kepada Allah SWT. Semoga setelah membaca artikel ini, para pembaca yang budiman terus berdo’a kepada Allah SWT, dan meminta apa saja agar dikabulkannya. Semoga berhasil…amin…      

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours