Minggu, 07 Juni 2015

Do’a Mustajab Dibalik Rahasia Surah Al-Fatihah



Surat Al-Faatihah (Pembukaan) yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat adalah surat yang pertama-tama diturunkan dengan lengkap diantara surat-surat yang ada dalam Al Quran dan termasuk golongan surat Makkiyyah. Surat ini disebut Al-Faatihah (Pembukaan), karena dengan surat inilah dibuka dan dimulainya Al-Quran. Dinamakan Ummul Quran (induk Al-Quran) atau Ummul Kitaab (induk Al-Kitaab) karena dia merupakan induk dari semua isi Al-Quran, dan karena itu diwajibkan membacanya pada tiap-tiap sembahyang. Dinamakan pula As Sab'ul matsaany (tujuh yang berulang-ulang) karena ayatnya tujuh dan dibaca berulang-ulang dalam sembahyang (sholat).

Surat Al-Fatihaah ini melengkapi unsur-unsur pokok syari'at Islam, Dibahagian akhir surat Al Faatihah disebutkan permohonan hamba supaya diberi petunjuk oleh Tuhan kejalan yang lurus. Dengan setiap harinya membaca surah Al-Fatihah apakah kita mengetahui rahasia dibalik surah Al-Fatihaah?

Rahasia yang terkandung dalam surah Al-fatihaah adalah sebuah do’a yang mustajab, yaitu: ketika anda membaca surah Al-Fatihaah ayat yang,
  1. pertama “bismillahirohmanirrohim” artinya “dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.
  2. kedua “alhamdulillahi robbil alamin” artinya “segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam”.
  3. ketiga “arrohmanir rohim” artinya “Maha Pemurah lagi Maha Penyayang”.
  4. keempat “malikiyaumiddin” artinya  “yang menguasai di hari Pembalasan”
  5. kelima  “iyakanakbudu waiyya kanastain” artinya “hanya Engkaulah yang Kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah Kami meminta pertolongan”.

Nah, disinilah rahasia do’a mustajabnya, maka ucapkanlah do’a kita di sini, apa saja, mintalah kepada Allah SWT, niscaya Allah akan kabulkan. Setelah anda membaca do’a anda dengan bahasa anda sendiri, maka lanjutkanlah dengan membaca ayat yang keenam dan ketujuh.

Contoh: “Ya Allah, sesungguhnya hamba ini lemah, maka kuatkanlah hamba, Ya Allah, sesungguhnya hamba ini hina, maka muliakanlah hamba, ya Allah sesungguhnya hamba ini miskin, maka kayakanlah hamba, ya Allah, sesungguhnya hamba ini sendiri, maka berilah hamba istri, yang cantik, yang sholeh, yang seba tahu seperti ibu hamba, yang menerima hamba dan keluarga hamba apa adanya, begitu juga hamba, ya Allah”

Baru lanjutkan membaca surah yang ke 6 dan ke 7….

6.  keenam “ihdinas sirotol mustaqim” artinya “Tunjukilah Kami jalan yang lurus”.
7.  ketujuh “sirotol lazhi naamam ta’alaihim khoyrilmardubi ‘alayhim walad-dholin” artinya “(yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat”. 

Nah, itulah rahasia do’a mustajab dengan surah Al-Fatihah, semoga bermanfaat ilmu yang saya berikan, bagi-bagi ya…. Jika sukses… hubungi saya….mungkin saya bisa membantu anda, atau anda yang bisa membantu saya……………. Untuk mengetahui lebih lanjut klik di sini ya “Isi kandungan yang terdapat dalam surah Al-Fatihah”, dan klik di sini juga ya “Tafsiran Surah Al-Fatihaah”. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...