Jumat, 31 Juli 2015

Keajaiban Ayat Al-Quran Yang Membuat Kaya



Siapakah orang di dunia ini yang tidak mau kaya? Apakah hidup kita sudah kaya dari orang lain? Membahas tentang kaya, apakah diri kita ini telah kaya? Dan siapakah orang yang terkaya di dunia ini? Siapakah orang yang terkaya di Indonesia? Banyak sekali statetmen tentang “kaya”. Penulis juga pengen kaya seperti Bilgate atau Nabi Sulaiman yang telah menaklukkan Ratu Balqis di Negeri Saba’. Apakah ada cara untuk menjadi kaya dengan mudah dan cepat (serba instant)? Ingin tahu jawabannya………………? Simaklah artikel di bawah ini…………

Al-An’am : 160

Barangsiapa membawa amal yang baik, Maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan Barangsiapa yang membawa perbuatan jahat Maka Dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan).

At Tholak : 2-3

2. ……. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar.

3. dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah Mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

At Tholak : 7

7. hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. dan orang yang disempitkan rezkinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.

Ya mukallibal kulub, dibaca habis tahyat terakhir… Allah akan membalikkan hati seseorang

Al-Baqarah : 261
perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah* adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.

Keterangan* Pengertian menafkahkan harta di jalan Allah meliputi belanja untuk kepentingan jihad, pembangunan perguruan, rumah sakit, usaha penyelidikan ilmiah dan lain-lain.


Ayat di atas bukannya dibaca sesuai dengan amalan, akan tetapi di amalkan dilaksanakan sedekahnya. Bukan bacaannya……………… semoga sukses….

Surah Ali Imran: 26-27

26. Katakanlah: "Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
27. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup*. dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)".

Keterangan* Sebagian mufassirin memberi misal untuk ayat ini dengan mengeluarkan anak ayam dari telur, dan telur dari ayam. dan dapat juga diartikan bahwa pergiliran kekuasaan diantara bangsa-bangsa dan timbul tenggelamnya sesuatu umat adalah menurut hukum Allah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...