Minggu, 14 Juli 2013

Ternyata Anjing dan Kucing bermimpi?

Apakah Anda membiarkan hewan peliharaan tidur di tempat tidur Anda? dan kencing di tempat tidur anda? Bisa jadi karena anjing atau kucing peliharaan anda sedang bermimpi di kejar harimau…. Heheheheeeee

Seperti anjing dan kucing tertidur, ulangan peristiwa masa lalu terjadi dalam pikirannya. manusia juga menggunakan cara yang sama untuk mengingat pengalaman pada saat bermimpi, kata Matthew Wilson dari MIT Picower Institut di Cambridge.

Seperti manusia, hewan peliharaan pergi melalui beberapa tahapan tidur, dari periode tidur gelombang lambat untuk REM (rapid eye movement), di mana sebagian besar bermimpi terjadi.

"Dari menit
saat kepalamu menyentuh bantal dan Anda terpejam, proses bermimpi dimulai," katanya.

REM terjadi kira-kira setiap 90 menit pada orang, dan setiap 25 menit pada kucing.

Pada anjing, penelitian menunjukkan frekuensi dan panjang mimpi adalah terkait dengan ukuran fisik mereka, kata psikolog Stanley Coren, penulis beberapa buku
.

Anda dapat mengetahui apakah anjing anda hanya sekedar tertidur atau kucing yang sedang bermimpi dengan mengetahui tanda-tanda seperti: kumis berkedut, tremor kaki, napas tidak teratur, dan - pada anjing - sesekali bernada suara tinggi.

jadi sebelum tidur…. Ajak hewan peliharaan anda berdo’a sebelum tidur supaya tidak mimpi buruk yaaaaa
heheheeeee

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...