Sebelum membahas presiden tersakti di dunia, simak dulu artikel dibawah ini.

Dr. (HC) Ir. Soekarno atau Sukarno (ejaan yang disempurnakan: EYD), nama lahir Koesno Sosrodihardjo, lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 6 Juni tahun 1901. presiden Soekarno meninggal pada tanggal 21 Juni tahun 1970 di Jakarta pada usia 69 tahun. Beliau adalah presiden yang pertama di Negera Republik Indonesia ini, ia menjabat pada periode 1945-1966. beliau sangat memainkan peranan penting untuk kemerdekaan bangsa Indonesia yang tercinta ini dari penjajah Belanda.

Ir. Soekarno berprofesi sebagai insiyur dan politikus serta presiden RI yang pertama, dan beliau beragama Islam. Ia adalah salah seorang Proklamator Kemerdekaan Indonesia bersama dengan Mohammad Hatta yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945 di Jakarta. Soekarno adalah yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya.

Ir. Soekarno mempunyai enam orang istri diantaranya Oetari (1921-1923), Inggit Garnasih (1923-1943), Fatmawati (1943-1956), Hartini (1952-1970), Kartini Manoppo (1959-1968), Ratna Sari Dewi (1962-1970), Haryati (1963-1966), Yurike Sanger (1964-1968), dan yang terakhir adalah Heldy Djafar (1966-1969).

Sedangkan anak-anaknya adalah Guntur Soekarno Putra, Megawati Soekarno Putri, Rachmawati Soekarno Putri, Sukmawati Soekarno Putri, Guruh Soekarno Putra (anak dengan ibu Fatmawati), Taufan Soekarno Putra, Bayu Soekarno Putra (anak dengan ibu Hartini), Totok Suryawan (anak dengan Kartini Manoppo), dan yang terakhir adalah kartika Sari Dewi Soekarno (anak dengan ibu Sari Dewi).

Soekarno menandatangani Surat Perintah 11 Maret 1966 Supersemar yang kontroversial, yang isinya berdasarkan versi yang dikeluarkan Markas Besar Angkatan Darat menugaskan Letnan Jenderal Soeharto untuk mengamankan dan menjaga keamanan negara dan institusi kepresidenan. Supersemar menjadi dasar Letnan Jenderal Soeharto untuk membubarkan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan mengganti anggota-anggotanya yang duduk di parlemen. Setelah pertanggungjawabannya ditolak Majelis Permusyawaratan Rakyat Sementara (MPRS) pada sidang umum ke empat tahun 1967, Soekarno diberhentikan dari jabatannya sebagai presiden pada Sidang Istimewa MPRS pada tahun yang sama dan Soeharto menggantikannya sebagai pejabat Presiden Republik Indonesia.

Dengan menyimak artikel di atas, tahukah pemirsa siapa yang saya maksudkan presiden tersakti di dunia? Presiden yang saya maksudkan tiada lain adalah “Presiden Soekarno”, presiden yang pertama Negara Republik Indonesia.

Di bawah ini akan saya paparkan 3 kesaktian dari Presiden Soekarno:
1.            uang soekarno lama yang bias hidup dengan gambar penari jaipong dan karapan sapi yang berwarna merah dan hijau. Uang itu dapat hidup dan bergerak-gerak serta bergulung-gulung dengan sendirinya. Uang itu dijual dengan harga Rp. 2.000.000,00 (dua juta rupiah) oleh para kolektor atau pemilik yang bersangkutan. Bayangkan pemirsa, uang lama yang bergambar air Soekarno saja bias hidup yang sudah berusia ratusan tahun.

2.            Presiden Soekarno mendirikan Hotel Inna Samudra di kawasan Pelabuhan Ratu pada tahun 1962. Hotel Inna Samudera adalah hotel berbintang yang mempunyai fasilitas yang lengkap, mulai dari service yang baik, kolam renang, taman bermain, hingga letaknya yang di pinggir pantai. Hotel ini sempat menyaingi beberapa hotel di Bali karena fasilitas dan kemegahannya. Konon menurut penduduk setempat hotel ini pernah ditendang oleh Soekarno hingga miring karena kesaktian beliu. 

3.            Salah satu kamarnya yang berada di Solo di Kantor Bupati Solo, tidak seorangpun yang berani untuk tidur di kamar tersebut hingga sekarang. Bahkan Jokowi saja tidak berani untuk tidur di kamar Presiden Soekarno di Solo.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours