Daerah Khusus Ibukota Jakarta atan DKI Jakarta adalah ibukota negera Indonesia Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di bagian barat laut Pulau Jawa. Jakarta memiliki luas sekitar 661,52 km² (lautan: 6.977,5 km²), dengan penduduk berjumlah 10.187.595 jiwa (sumber data tahun 2011). Wilayah metropolitan Jakarta (Jabotabek) yang berpenduduk sekitar 28 juta jiwa, merupakan metropolitan terbesar di Asia Tenggara atau urutan kedua di dunia.

Jakarta adalah istilah yang merujuk kepada penetapan yang dikelurkan oleh Sudiro, sebagai Walikota Jakarta periode  1953-1958. Sebelum tanggal 22 Juni 2013 dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Jakarta yang ke-486. Segala persiapan dimatangkan oleh pemerintah daerah demi memeriahkan Ulang Tahun Jakarta yang bersejarah. Dalam kegiatan tersebut Jakarta melaksanakan berbagai kegiatan yang meriah demi rakyat Jakarta yang sangat antusias.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta telah sukses dalam melaksanakan berbagai perayaan yang digelar pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-486 selama satu bulan. Tadi malam banyak masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya yang berdatangan untuk menyaksikan pesta rakyat dihalaman Monas (Monumen Nasional) yang dimulai pukul 20.00 wiba hingga 00.00 wiba.

Selamat Ulang Tahun Jakarta yang ke-486, semoga Jakarta semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Joko Widodo dan Ahok. Dan siapa yang nantinya yang akan menggantikan beliau, Jakarta tetap jaya di mata dunia dan khususnya dimata masyarakat Indonesia.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours