Hari Raya adalah hari yang sangat mulia, umat Islam diseluruh dunia merasa bersyukur dengan nikmat yang telah Allah berikan. Sebagai perwujudan rasa syukur tersebut, berkumdanglah takbir diseluruh dunia yang tiada henti-hentinya dari mulai terbenamnya matahari (dimulai pada malam pertama setelah sholat Isya) hingga pagi hari sebelum sholat Id dimulai.

Namun pada hari itu, tidak semua masyarakat bisa bertatap muka dan saling berjumpa, mereka ingin minta maaf atas dosa dan kesalahan yang telah mereka lakukan baik kecil maupun besar. Jika dosa kepada Allah maka minta ampunlah kepada Allah, jika dosa dan salah kepada orang tua atau teman serta tetangga, maka kepada mereka seharusnya minta maaf.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, berbagai ucapan diucapkan oleh para manusia, misalnya lewat sms (handpone), FB (facebook), Twiter (TW), Blog, dan lain-lainnya.

Di bawah ini ada beberapa contoh sms ucapan lebaran:
1.            Bila hari raya sebagai pelita, simpanlah pelita itu di atas bukit, agar cahayanya menerpa seluruh alam, menembus jiwa, menembus sukma karena khilaf. Selamat hari raya idul fitri 1434 H. 
2.            Walaupun hati tidak sebening kristal dan secerah mentari, banyak khilaf salah dan dosa yang aku perbuat, kupinta simpati mu tuk memaafkan daku dari luk hatimu yang paling dalam. 
3.            Aku bukannya penyair, aku bukannya sastrawan, aku punya khilaf dan kesalahan, di hari yang penuh berkah ini, selagi sempat kuucapkan kata, maaf jua yang aku pinta.
4.            Siapa aku tanpa kamu, karena kamu belahan jiwaku, pada hari ini kau tiada disisiku, padamulah aku menanggung rindu.
5.            Engkau bisa mengangkat jempol, dan engkau yang selalu hoki, selagi engkau masih hidup, maafkan aku sebelum aku mati di dalam pelukanmu.
6.            Ramadhan membasuk hati dari dosa, pada saat ini mari kita raih rahmat-Nya Ilahi, raihlah ampunan Ilahi agar selamat hidup di dunia dan di akhirat.
7.            Selama hidup lisan dan sikap tidak terjaga, selama terjaga kata salah terucap, pada hari ini hanya sempat kuucap, mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari Raya Idulfitri.
8.            Takbir berkumandang terdengar sayup, tanda Ramadhan akan pergi meninggalkan kita, kapan lagi kata akan terucap, selagi sempat kuucapkan kata mohon maaf lahir dan batin.
9.            Takobbalallahu minna wa mingkum, minna wamingkum takobbal ya karim, minal aizin wal fa izin, mohon maaf lahir dan batin.
10.        Berkah didapat ampunan diharap, mohon maaf lahir dan batin, semoga hari yang penuh bekah ini hidup semakin sehat dan bahagia.

Itulah beberapa contoh dari ucapan lebaran lewat sms, semoga bermanfaat buat kita semua.


Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours