INNA SAMUDRA HOTEL atau Hotel Samudra Beach merupakan salah satu hotel fantanstis di Pelabuhan ratu di Indonesia. Menghadap garis pantai berbatu bugging Samudra Hindia sebagai latar belakangnya. Inna Samudra Beach Hotel menjanjikan Anda sebuah kemewahan dan kenyamanan tinggal yang tidak akan pernah terlupakan.

Fasulitas hotel-hotel berbintang di Indonesia juga semakin ketat berkompetensi dalam mengakomodasi tiap-tiap kebutuhan dan keinginan kustomer. Dari fasilitas MICE, akses wi-fi, ball room, serta ada juga keunikan dan pesonan tersendiri tanpa meninggalkan kecanggihan serta profesionalitas pelayanan yang terbungkus senyuman ramah dari pelayan hotel dan stafnya. Lokasi Inna Samudra Beach Hotel yang biasanya terletak di area strategis, sehingga mempermudah anda menjangkau pusat perkantoran, area komersil, niaga dan hiburan. 

Menurut orang-orang tempatan dan berbagai siaran televisi mengatakan konon di Inna Samudra Hotel, terdapat ruangan khusus bagi “Nyi Kanjeng Ratu Kidul” atau “Nyi Roro Kidul” sang lagenda dari tanah Jawa. Inna Samudra Hotel Ratu laut Selatan atau kanjeng Ratu Kidul adalah tokoh lagenda yang sangat populer di kalangan masyarakat penghuni Pulau Jawa dan Bali. Kepercayaan akan adanya penguasa lautan di selatan jawa (Samudra Hindia) dikenal oleh suku Sunda dan suku Jawa.  Orang Bali juga meyakini adanya kekuatan yang menguasai pantai selatan ini.

Kamar 308 yang beradadi hotel INNA SAMUDRA adalah kamar kepunyaan Nyi Roro Kidul. Hingga sekarang tidak seorangpun yang berani untuk tidur di kamar tersebut. Di kamar tersebut dihiasi sedemikian rupa oleh pelayan hotel dengan gambar beliau yang terpajang menambah keangkeran kamar tersebut.

Fenomena laut Pantai Selatan dan Lagenda Penguasa laut Selatan yaitu Nyi Roro Kidul telah lekat sebagai cerita rakyat yang dibicarakan secara turun temurun.  Kamar 308 adalah kamar yang sangat misterius di Hotel Inna Samudera yang konon merupakan Kamar Nyi Roro Kidul. Banyak keanehan dani misteri di dalam kamar Nyi Roro Kidul ini. Bau dupa selalu menyelimuti kamar misterius ini dan berbagai accesories yang membuat suasana mistis sangat terasa di kamar ini.

Namun timbul pertanyaan dibenak penulis, mengapa Nyi Roro Kidul pesan kamar nomor 308? Ada apa dengan kamar 308? Apa makna dari 308? Mengapa beliu tidak pesan kamar nomor satu, nomor satu kan bagus. Mari kita telusuri.....
Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan di antara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda”. (QS. Jin: 11)
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours