Kamar 308 punya nyi roro kidul di Hotel INNA SAMUDRA atau Hotel Samudra Beach memang penuh misteri. Mengapa nyi roro kidul nginap di hotel dengan nomor 308? Ada apa dengan nomor 308? Apa makna dari 308? Mari kita teliti....

Angka dalam kelompok talenta bisnis yaitu: 2,4,8, angka khusus; 11,22, sedangkan angka dalam kelompok talenta seni: 3,6,9, serta angka dalam kelompok talenta sains adalah: 1,5, dan 7.

  • Angka 3: Melambangkan sifat Venus, cinta, artistik, romantis, pengertian.
  • Angka 0: Melambangkan sifat Pluto, penyejuk, dan lemah lembut.
  • Angka 8: Melambangkan sifat Saturnus, hemat, ahli strategi.

Perhatikan qur’an surah Jin ayat 3 yang artinya “dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Tuhan kami, Dia tidak beristeri dan tidak (pula) beranak” (QS. Jin: 3).
Angka nol (0) dilambangkan dengan awal nama surah “Jin” yang berarti “Jin”. Awal surah tidak mempunyai nomor berarti nol (0).

Angka delapan dilambangkan dengan surah Jin ayat kedelapan yang artinya “dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api” (QS. Jin: 8).

3 + 0 + 8 = 11, jadi ayat kesebelas surah Jin yang artinya “Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan di antara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda” (QS. Jin: 8).

Dari kedua defenisi di atas dapat ditarik kesimpulan mengapa Nyi Roro Kidul memilih kamar dengan nomor 308.

308 mempunyai makna Nyi Roro Kidul memiliki cinta artistik serta romatis dan pengertian, penyejuk dan lemah lembut, serta pandai mengatur strategi dan hemat. 

Arti atau makna lain dari surah Jin adalah “Jin yang menyanjung tinggi kekuasaan Allah dan mengatakan bahwa diantara mereka ada yang shaleh dan ada yang tidak”.

Itulah rahasia dari kamar 308 yang saya coba terjemahkan menurut Al-Qur’an dan Kitab Primbon dengan kemampuan saya yang tidak seberapa. Wallahu aklam bissawab (hanya Allah yang Maha Mengetahui semuanya).


Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours