Manggis (Garcinia mangostana) adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Kepulauan Nusantara. Tumbuh hingga mencapai 7 sampai 25 meter. Buahnya juga disebut manggis, berwarna merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah. Buah manggis dalam perdagangan dikenal sebagai “ratu buah”, sebagai pasangan durian, si “raja buah”. Buah ini mengandung mempunyai aktivitas anti inflamasi dan anti oksidan. Sehingga di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.

Pohon Manggis ini masih berkerabat dengan kokam, asam kandis, dan asam gelugur, rempah bumbu dapur dari tradisi boga India dan Sumatera. Manggis merupakan sebuah pohon tropis yang tumbuh dalam suhu hangat dan stabil, paparan suhu di bawah 0 °C (32 °F) untuk jangka waktu yang lama, umumnya akan membunuh tanaman dewasa. Hortikulturis yang berpengalaman telah menumbuhkan spesies ini di luar ruangan dan membawanya untuk dikembangkan di daerah ekstrim, selatan Florida.

Selama ini kita telah mengenal buah manggis, akan tetapi selama itu juga kita tidak pernah mengetahui khasiat dari buah manggis atau khasiat dari kulit buah manggis. Timbul pertanyaan dibenak kita, benarkah ada manfaat kulit manggis bagi kesehatan? Selama ini kita hanya mengenal manggis sebagai buah berwarna ungu kemerahan yang daging buahnya sangat manis dan segar saat digigit. Akan tetapi kulitnya, seringkali kita membuangnya begitu saja. Benar bukan? Kita selama ini hanya menganggap kulit manggis sebagai sampah, kini orang mulai mencarinya untuk dikonsumsi.

Apa sebenarnya yang terkandung di dalam kulit manggis tersebut hingga banyak orang yang mencari-carinya? Ternyata, khasiat kulit manggis selain mengandung Xanthone yang merupakan zat yang memiliki aktivitas antioksidan dan antiinflamasi, kulit buah manggis juga sangat kaya akan antioksidan tinggi yang dapat mengobati berbagai macam penyakit bahkan penyakit maut sekalipun seperti penyakit jantung, kanker,stroke, diabetes, ginjal, hepatitis, AIDS, dan lain-lainnya Insa Allah.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari kulit buah Manggis, diantaranya ialah:

  1. Untuk penderita kelenjar getah bening.
  2. Untuk penderita wasir ambeien.
  3. Untuk penderita diabetes.
  4. Untuk penderita endometriosis.
  5. Untuk penderita strok.
  6. Untuk penderita anti kanker.
  7. Untuk penderita HIV AIDS.
  8. Untuk penderita kecantikan wanita yang alami.
  9. Untuk penderita leukaemia.
  10. Untuk mengatasi penderita defresi.
  11. Untuk mengatasi penderita insomnia.
  12. Untuk penderita asam urat.
  13. Untuk penderita demam berdarah.
  14. Untuk penderita hipertensi.
  15. Untuk penderita malaria.
  16. Untuk penderita migren.
  17. Untuk penderita kanker tiroid.
  18. Untuk penderita TBC.
  19. Untuk penderita ginjal.
  20. Untuk penderita jantung.
  21. Untuk penderita tinggi kolesterol dalam darah.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, dan anda, keluarga anda, teman anda, dan siapa saja, semoga cepat sembuh dengan mengkonsumsi obat dari kulit atau buah manggis.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours