Allah SWT berfirman dalam Al-Quran yang artinya “mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya


Ilustrasi Kiamat
Allah SWT berfirman dalam Al-Quran yang artinya “mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu Amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui”. (QS. Al-A’raaf: 187).

Dan dalam surah lain Allah SWT berfirman yang artinya “hari kiamat, Apakah hari kiamat itu? tahukah kamu Apakah hari kiamat itu? pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran, dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan. dan Adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan)nya, Maka Dia berada dalam kehidupan yang memuaskan. dan Adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya, Maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah. tahukah kamu Apakah neraka Hawiyah itu? (yaitu) api yang sangat panas. (QS. Al-Qaari’ah: 1-11).

Firman Allah SWT dalam Al-Quran Surah Al-Haaqqah ayat 13-18 yang artinya “Maka apabila sangkakala ditiup sekali tiup*, dan diangkatlah bumi dan gunung-gunung, lalu dibenturkan keduanya sekali bentur. Maka pada hari itu terjadilah hari kiamat, dan terbelahlah langit, karena pada hari itu langit menjadi lemah. dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. dan pada hari itu delapan orang Malaikat menjunjung 'Arsy Tuhanmu di atas (kepala) mereka. pada hari itu kamu dihadapkan (kepada Tuhanmu), tiada sesuatupun dari keadaanmu yang tersembunyi (bagi Allah).

Keterangan*: Maksudnya ialah tiupan yang pertama yang pada waktu itu alam semesta menjadi hancur. (QS. Al-Haaqqah: 13-18).

Kemudian Allah SWT berfirman yang artinya “kemudian Dia mengambalikan kamu ke dalam tanah dan mengeluarkan kamu (daripadanya pada hari kiamat) dengan sebenar-benarnya” (QS. Nuh: 18).

Berdasarkan ayat-ayat di atas, maka jangan tanyakan kiamat itu kapan terjadinya. Kiamat itu pasti, yang harus ditanyakan adalah sudah banyakkah bekal kita untuk menghadapi kiamat kecil (mati)? Jika belum cukup atau belum siap, mari...! mulai sekarang kita berbenah diri, dari diri yang jahat menjadi yang terbaik, dari yang kosong menjadi ada. Selamatkan diri dan keluarga kita dari siksa api neraka.
“....peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir” (QS. Al-Baqarah: 24).

Dan firman Allah SWT yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan” (QS. At-Tahrim: 6).
Semoga bermanfaat buat kita semua.   
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours