Kamis, 30 April 2015

“Keutamaan Sholat Tarawih”: Kultum Malam Ke 12 Ramadhan


Auzubillahimnassaitonirrojim, Bismillahirohmanirrohim, Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarkatuh.

Para jamaah sholat Isya, Tarawih dan Witir yang dibahagiakan oleh Allah SWT. Malam ini adalah malam kedua belas kita melaksanakan sholat sunat tarawih dan witir serta tadarus.

Judul kultum saya beri judul dengan “keutamaan sholat tarawih”, namun sebelumnya saya akan mengatakan bahwa pahala sholat tarawih malam ini adalah (Klik di sini “Fadilah Sholat TarawihMalam Kedua Belas 1434 H”).    

Para jamaah sholat Isya, Tarawih dan Witir yang berbahagia, ingatlah satu amalan di bulan Ramadhan yang ditidak boleh dilewatkan ialah sholat tarawih dan sholat witir. Ali bin Abi Thalib mengatakan ketika Rasulullah ditanya mengenai sholat tarawih, lalu Rasulullah menerangkan kepada mereka “orang muslim akan terlepas dosanya pada malam pertama atau malam permulaan tarawih, ia bersih seperti hari ia dilahirkan dari kandungan ibunya”.

Para jamaah yang berbahagia, itu pada malam pertama, bagaimana dengan malam yang kedua dan seterusnya hingga malam yang ke tiga puluh, malam yang terakhir. Semua akan kita dapatkan jika kita melakukan atau melaksanakan sholat tarawih dan witir dengan ikhlas dan khusuk karena Allah SWT.  Orang-orang seperti itulah yang akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

Demikianlah kultum pada malam ini yang dapat saya sampaikan. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amin.... Wasalamualaikum Warohmatullahi Wabarkatuh....
    
Sumber/Daftar Pustaka:
  1. Mahfudli Sahly. 1995. Pedoman Khutbah Jum’at dari Masa ke Masa. CV. Aneka Solo.
  2. Sugianto, S.Pd.I. 2000. Kumpulan Ringkasan Kultum. CV. Contras Singkawang.










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...