Google Fadhilah / Hikmah Bulan Ramadhan 1435 H/2014 M - Cakra Wawasan
News Update :
Klik Salah satu Link, untuk menutup BANNER ini...
Home » » Fadhilah / Hikmah Bulan Ramadhan 1435 H/2014 M

Fadhilah / Hikmah Bulan Ramadhan 1435 H/2014 M

Penulis : ANTS EDUCATION on Minggu, 30 Juni 2013 | 17.31


Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan yang penuh ampunan dari dosa. Maka bersukurlah kita masih diberi waktu oleh Allah SWT untuk meraih kemenangan yang banyak.  Pada bulan yang penuh berkah ini, semua umat Islam diseluruh dunia saling berlomba-lomba untuk memperebutkan hadiah yang telah Allah janjikan yaitu sorga.

Firman Allah SWT yang artinya “dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada Kami dahulu." mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya” (QS. Al-Baqarah: 25).

Barang siapa yang bergembira menyambut kehadiran bulan Ramadhan, pasti Allah mengharamkan tubuhnya atas neraka apa saja. Fadhilah bulan Ramadhan adalah sebagai berikut:

1.            Ramadhan adalah bulan yang agung, karena Allah SWT telah mengagungkan dan memuliakannya. Dengan itu bulan Ramadhan ini disebut dengan bulan syahrul azhim.

2.            Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, karena Allah SWT telah memberkahi apa-apa yang telah kita lakukan meskipun hanya sebesar zarrah. Dengan itu bulan Ramadhan ini disebut dengan bulan syahrul mubarak.

3.            Ramadhan adalah bulan untuk berpuasa, karena dari awal bulan Ramadhan hingga akhir bulan Ramadhan kita selaku umat Islam melaksanakan ibadah puasa sebagai menegakkan rukun Islam yang ke tiga. Dengan itu bulan Ramadhan ini disebut dengan bulan syahrul shiyam.

4.            Ramadhan adalah bulan yang diturnkannya Al-Quran, maka kita hendaknya melakukan tadarusan dari awal Ramadhan hingga akhir Ramadhan. Dengan itu bulan Ramadhan ini disebut dengan bulan syahrul nuzulil qur’an.

5.            Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan santunan. Diharuskan pada umat Islam yang mempunai kelebihan harta, maka santunilah anak-anak yatim, dan anak-anak fakir miskin yang ada disekitarmu. Semoga Allah SWT akan membalas budi baikmu meskipun hanya sebesar debu. Dengan itu bulan Ramadhan ini disebut dengan bulan syahrul musawwah (bulan santunan).

6.            Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kesabaran. Segala sesuatunya harus bersabar, jangan marah dan tidak boleh marah, harus sabar, karena sabar adalah bagian daripada iman. agung, karena Allah SWT telah mengagungkan dan memuliakannya. Dengan itu bulan Ramadhan ini disebut dengan bulan syahrus shabr (bulan sabar).



Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker
Agar Lebih Bermanfaat, Ayo Bagikan / Share artikel ini di Sosial Media anda.... :

Daftar Judul Yang Berkaitan Dengan Artikel di Atas...

Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Cakra Wawasan . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger