Google Berapakah Jumlah Ayat Al-Quran? - Cakra Wawasan
News Update :
Klik Salah satu Link, untuk menutup BANNER ini...
Home » » Berapakah Jumlah Ayat Al-Quran?

Berapakah Jumlah Ayat Al-Quran?

Penulis : ANTS EDUCATION on Selasa, 18 Juni 2013 | 08.05


Banyak orang-orang bertanya tentang jumlah ayat-ayat Al-Quran saat ini. Banyak dari pelajar SMA (sekolah Menengah Atas) atau Mahasiswa, khususnya Mahasiswa yang kuliah pada bidang Agama Islam. Jika kita bertanya kepada umat muslim berapa jumlah ayat dalam Al-Qur’an, hampir dipastikan sebagian besar dari mereka akan menjawab 6666 ayat. Mengapa demikian jawaban mereka? Karena sejak mereka sekolah dasar (SD) guru Agama Islam mereka memberi tahukan kepada mereka tentang jumlah ayat Al-Quran yaitu 6.666 ayat.

Dalam tradisi beragama ditengah masyarakat Indonesia, terutama masyarakat tradisional, mereka selalu menerima sepenuhnya apa disampaikan oleh para orang-orang tua atau para guru, walau terkadang apa yang disampaikan kurang rasional dan bahkan terkadang tidak memiliki dalil dari Al-Qur’an dan Hadist sedikitpun.

Angka cantik ini sungguh akrab ditelinga umat muslim, karena memang dari sejak kecil dulu angka ini selalu dijelaskan sebagai jumlah ayat dalam Al-Qur’an. Lalu apakah benar jumlah ayat dalam Al-Quran berjumlah 6666 ayat? Maka disinilah saya rasa perlu sebuah  pembuktian.

Dalam hal ini kita butuh sikap kritis yang mengacu kepada dalil-dalil yang shahih, yaitu Al-Qur’an dan Hadist. Lalu bagaimana dengan jumlah ayat dalam Al-Qur’an?

Berikut adalah jumlah ayat Al-Qur’an berdasarkan teori yang gampang, yaitu:
1.      Ambil Al-Quran.
2.      Ambil Hp atau Calculator.
3.      Ajak salah satu teman.
4.      Ambil rokok.

Sebelum memulai menghitung dengan calculator atau Hp, baker dulu itu rokok, seberapa lamasih menghitung ayat dalam Al-Quran? Kita mulai… salah satu teman kita membuka Al-Quran, kita pegang calculator, teman kita akan mengkhabarkan kepada kita Surah Al-Fatihah 7 ayat, kita tambahkan, Surah Al-Baqarah 286 ayat, tambahkan lagi terus-terus terus hingga surah yang terakhir yaitu Annas 6 ayat, jadi dapat dech jumlahnya.

Dengan sebatang rokok tidak akan habis dalam menghitung jumlah ayat Al-Quran. Jadi jumlahnya adalah 6.236 ayat. Jadi Al-Quran terdiri atas 114 surah, 30 juz dan 6.236 ayat, itu yang nyata yang dapat kita hitung. Sedangkan yang lainnya hanya Allah Yang Maha Tahu. Ulama atau Ustaz itu hanya penyambung lidah para Nabi. Mari kita saling berbagi ilmu dan jangan saling menyalahkan, jika ada yang keliru, maka selesaikanlah secara kekeluargaan.

Selama ini kita mengetahui ayat Al-Quran itu 6.666 ayat, semua itu pasti ada rahasianya. Anda mau tahu… baca info berikutnya disini…. Insa Allah…
Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker
thumbnail Title: Berapakah Jumlah Ayat Al-Quran?
Posted by:ANTS EDUCATION
Published :2013-06-18T08:05:00-07:00
Rating: 4.5
Reviewer: 7 Reviews
Berapakah Jumlah Ayat Al-Quran?
Agar Lebih Bermanfaat, Ayo Bagikan / Share artikel ini di Sosial Media anda.... :

Daftar Judul Yang Berkaitan Dengan Artikel di Atas...

Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Cakra Wawasan . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger