Google Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an Tentang Puasa Ramadhan - Cakra Wawasan
News Update :
Klik Salah satu Link, untuk menutup BANNER ini...
Home » » Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an Tentang Puasa Ramadhan

Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an Tentang Puasa Ramadhan

Penulis : ANTS EDUCATION on Minggu, 30 Juni 2013 | 17.24


Al-Quran adalah kitabnya umat Islam. Al-Quran ditrunkan pada tanggal 17 Ramadhan adalah sebagai petunjuk bagai umat Islam dan seluruh umat yang ada didunia ini. Selain al-Quran kitab taurat, Zabur ataupun Injil adalah petunjuk untuk mereka. Perhatikan Firman Allah SWT yang artinya “dan Sesungguhnya Kami telah berikan kepada Musa Al-Kitab (Taurat), Maka janganlah kamu (Muhammad) ragu menerima (Al-Quran itu) dan Kami jadikan Al-Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israil” (QS. As-Sajdah: 23).

Allah Subhanahu Wata’ala juga berfirman dalam Al-Quran surah Fushshilat ayat 44, yang artinya “dan Jikalau Kami jadikan Al Quran itu suatu bacaan dalam bahasa selain Arab, tentulah mereka mengatakan: "Mengapa tidak dijelaskan ayat-ayatnya?" Apakah (patut Al Quran) dalam bahasa asing sedang (Rasul adalah orang) Arab? Katakanlah: "Al Quran itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang mukmin. dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, sedang Al Quran itu suatu kegelapan bagi mereka. mereka itu adalah (seperti) yang dipanggil dari tempat yang jauh” (QS. Fushshilat: 44).

Mengenai ayat-ayat suci Al-Qur'an tentang Puasa Ramadhan adalah sebagai berikut:

1.            Qur’an Surah Al-Baqarah ayat 183, yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (QS. Al-Baqarah: 183).

2.            Qur’an Surah Al-Baqarah ayat 185, yang artinya “(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). karena itu, Barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, Maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan Barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), Maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur” (QS. Al-Baqarah: 185).

3.            Qur’an Surah Al-Baqarah ayat 187 (klik disini PantanganSuami Istri Saat Puasa).


Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker
Agar Lebih Bermanfaat, Ayo Bagikan / Share artikel ini di Sosial Media anda.... :

Daftar Judul Yang Berkaitan Dengan Artikel di Atas...

Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Cakra Wawasan . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger