Google Selamatkan Chip Anda Dengan Membuat Duplikat e-KTP - Cakra Wawasan
News Update :
Klik Salah satu Link, untuk menutup BANNER ini...
Home » » Selamatkan Chip Anda Dengan Membuat Duplikat e-KTP

Selamatkan Chip Anda Dengan Membuat Duplikat e-KTP

Penulis : ANTS EDUCATION on Jumat, 10 Mei 2013 | 18.23

Dua, tiga hari ini televisi dan masyarakat di tempat saya heboh membicarakan e-KTP jangan terlalu sering difhotokopy, nanti chipnya rusak “kata Mendagri”. Dan bukan dilarang mefhotokopy e-KTP ya,,,, tapi jangan terlalu sering. Akan tetapi saat ini, kebutuhan kita akan fhotokopy KTP atau e-KTP sangat banyak dan sering, apalagi PNS (Pegawai Negeri Sipil) iya kan Gan? Tapi jangan risau Gan, saya ada solusinya yang terbaik dan biayanya juga murah, hanya 300 rupiah sampai dengan 15.000 rupiah. Mau tau caranya Gan? Gampang... cukup tranfer uang ke saya 100.000.000 juta rupiah ke rekening saya Gan, pasti saya kasih tau dech bagaimana caranya. 

Begini caranya Gan, di atas tadi Cuma gurau ya... caranya adalah “buat aja duplikat e-KTP” agar chipnya aman. Untuk membuat duplicat e-KTP Gan, begini caranya, ikuti ya petunjuknya...! agar chip e-KTP anda selamat dari diboikot virus. Lihat aja nanti....!   

Fhotokopy e-KTP yang asli bolak-balik, dengan ukuran yang sama, kemudian di press (laminating). Setelah di press baru dech di fhotokopy yang sebanyak-banyaknya sesuai dengan kebutuhan kita. Kemudian duplikat e-KTP yang sudah dipress tadi, disimpan di tempat yang aman. Kita tidak usah Gan bawa-bawa e-KTP yang asli, cukup aja bawa yang fhotokopy, disitukan sudah lengkap alamatnya. Jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan (mati kecelakaan, dibunuh, dirampok, diperkosa) misalnya, yang nolong kita kan tidak bertanya, mana e-KTP nya yang asli, yang fhotokopy aja laku kan? Secara tidak langsung, kita percuma dech punya e-KTP, jadi apa yang bisa kita banggakan ya Gan? 

Keterangan biayanya: fhotokopy e-KTP bolak-balik 300rupiah, press 1.500, jadi: Rp. 1.800. Semua itu biaya di Kalimantan Barat khususnya di Singkawang, jika di Sambas lebih mahal lagi, tapi jika di Jawa, pasti lebih murah lagi. 

Cara yang kedua adalah:  scan warna e-KTP yang asli bolak-balik, kemudian di press. Setelah itu bisa difhotokopy sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan kita agar chip yang ada di e-KTP kita tidak rusak. Kemudian e-KTP yang asli, simpan aja di rumah, karena tidak ada gantinya Gan. Jika kita mau buat lagi (karena e-KTP hilang), bayar Gan di Capil dan mahal biayanya bisa mencapai 200-300 ribu Gan. KTP biasa aja yang dari kertas 50.000 Gan di tempatku.  

Keterangan biayanya: scan fhotokopy e-KTP yang asli bolak-balik 2.000rupiah, press 1.500, jadi: Rp. 3.500. Semua itu biaya di Kalimantan Barat khususnya di Singkawang, jika di Sambas lebih mahal lagi, tapi jika di Jawa, pasti lebih murah lagi. 

Cara yang ketiga adalah:  scan warna e-KTP yang asli bolak-balik. Kemudian beli kartu Hp merek apa aja, kartu As atau Simpati, atau kartu yang murah. Kartu As ada juga yang murah ya, yang harga 2.000an tu... itu juga sudah bisa. Kita ambil tempat kartu itu (yang dari plastik tempat kartu disimpan, tapi kartunya dibiarkan aja di dalam), karena kita tidak membutuhkan kartu itu, yang kita butuhkan hanyalah tempatnya yang plastik itu. Jika ada bekas kartu nama, atau kartu ATM, Kat Kridit, dan lain-lain juga bisa digunakan Gan. gunting e-KTP yang sudah di scan sesuai dengan model kartu tersebut, kemudian di lem. Setelah itu di press, siap dech duplicat e-KTP Gan untuk difhotokopykan sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan. 

Keterangan biayanya: scan fhotokopy e-KTP yang asli bolak-balik Rp. 2.000,- beli kartu As 2.000,- press 1.500, jadi: Rp. 4.500. Semua itu biaya di Kalimantan Barat khususnya di Singkawang, jika di Sambas lebih mahal lagi, tapi jika di Jawa, pasti lebih murah lagi. 

Cara yang keempat ini Gan, lebih canggih lagi, ini sama seperti aslinya. Hanya tempat chipnya yang tidak ada dan tidak sama. Caranya adalah:  scan warna e-KTP yang asli bolak-balik. Kemudian simpan datanya di dalam komputer atau laptop. Setelah itu diprin dengan kertas plastik yang ada dijual di toko ATK, kemudian beli juga kertas plastik yang sama seperti e-KTP ada di jual di toko ATK, setelah di prin, ditempelkan pada kertas plastik yang tebal seperti e-KTP itu. Setelah itu jadi dech e-KTPnya. Dan siap digunakan untuk difhotokopy sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan kita. 

Keterangan biayanya: scan fhotokopy e-KTP yang asli bolak-balik Rp. 2.000,- prin bolak balik Rp. 2.000,- biaya kertas plastik 5.000, biaya papan plastiknya Rp. 6.000,- Jadi semuanya berjumlah: Rp. 15.000. Semua itu biaya di Kalimantan Barat khususnya di Singkawang, jika di Sambas lebih mahal lagi, tapi jika di Jawa, pasti lebih murah lagi.
Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker
Agar Lebih Bermanfaat, Ayo Bagikan / Share artikel ini di Sosial Media anda.... :

Daftar Judul Yang Berkaitan Dengan Artikel di Atas...

Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Cakra Wawasan . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger