Rusnaini, S.Pd.I, Sulasmini, S.Pd.I, Saparila, S.Pd.I

Dengan mengenakan baju dinas tiga dara mengendarai sepeda motornya. Dengan kesejukan aroma Gunung Kabak dan Gunung Poteng. Mereka adalah guru Paud di salah satu Lembaga PAUD yang ada di Kota Singkawang. Tidak terasa sudah 4 tahun mereka mengabdi pada negara yang tercinta ini, khususnya Lembaga PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Setiap harinya mereka memberikan ilmu yang mereka dapat di bangku Kuliah dan dari pengalaman sehari-hari. Mereka bertiga adalah bagian dari ibu-ibu Paud yang ada di Indonesia yang selalu tegar memberikan ilmu, mendidik anak-anak, membimbing dan menjaga anak-anak asuh mereka layaknya anak mereka sendiri.

Dengan jumlah siswa atau anak yang cukup banyak sekitar 38 orang membuat mereka agak kewalahan. Berbagai tingkah dan ulah dari anak-anak tidak lagi mereka ambil pusing, mereka tetaptegar melaksanakan kewajibannya. Jika dilihat dari latar belakang pendidikan mereka, sebanarnya mereka bukan ahli dibidangnya. Sebenarnya mereka S1 Ilmu Tarbiyah pada salah satu Perguaruan Tingi yang ada di Kota Singkawang. Jika di lakukan survey, ternyata pada Lembaga Paud yang lain juga mengalami hal yang serupa, misalnya gelar yang mereka dapat: S.Pd, Pkn. S.Pd, Bin. SE, S.Pd.I, A.Ma (Arsitek), SMA, SMK, dan banyak lagi yang lainnya. 

Ibu guru Paud banyak berjasa bagi dunia pendidikan, karena mereka dari nol (0) mendidik dan mebina, serta mentranfer ilmu kepada anak didiknya. Sangat sulit memang, dibutuhkan kesabaran dan keuletan mengurus anak-anaknya.

Anak-anak paud adalah titipan atau amanah dari orang tuanya untuk ibu-ibu guru Paud bimbing, ajari dengan penuh cinta dan kasih sayang layaknya anak atau adik sendiri. Bagi ibu guru ini yang masih dara, mengalami berbagai kesulitan dalam mengurus tingkah laku anak-anak, untung saja diantara mereka banyak ibu guru yang sudah senior. Jadi guru-guru (ibu guru paud) yang masih dara, secara tidak langsung belajar untuk punya anak.

Semoga apa yang telah mereka lakukan bagi negara ini, dibalas budia baiknya oleh Allah SWT, dan bagi kedua orang tua siswa yang anaknya di titipkan kepada mereka, ucapkanlah terima kasih dan repec kepada ibu guru paud, karena mereka tidak menuntut lebih, apalah gaji guru paud, semua orang juga tau. Selamat menjalankan tugas demi anak bangsa, dan negara Indonesia. 
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours