Di Indonesia banyak sekali tempat pariwisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan domestik ataupun wisatawan manca negara. Di setiap provinsi pasti ada suatu tempat yang diistimewakan oleh masyarakat pendukungnya, misalnya Bali dengan Pantai Kutenya. Kita telah banyak mengenal tempat wisata yang mengindonesia, akan tetapi kita tidak mengetahui dibalik semua itu masih banyak pantai-pantai yang indah di Indonesia ini yang masih belum diterokai atau belum dikenal oleh masyarakat, khususnya di Kota Singkawang ini.
Kamera foto Nokia 6680
Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat Indonesia mempunyai berbagai potensi pariwisata menarik yang dapat dikembangkan menjadi asset untuk meningkatkan ekonomi keluarga atau PAD (Pendapatan Asli Daerah). Salah satu tempat wisata di Kota Singkawang yang tidak kalah indahnya dengan pantai Pasir Panjang I atau pun Pantai Pasir Panjang II, serta Pantai Pasir Pendek, ialah “Pantai Batu Burung”. Pantai Batu Burung terletak di perkampungan nelayan Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan.
Kamera foto Nokia 6680

Pantai Batu Burung yang pada awalnya dijadikan tempat tambatan perahu, namun sekarang ini menjadi tempat rekreasi pemancingan dan santai bagi masyarakat setempat dan wisatawan local luar Kota Singkawang. Kondisi lingkungan masyarakat disekitar Pantai Batu Burung sebagian besar adalah nelayan.

Sebenarnya Pantai batu Burung ini dulunya adalah sebongkah batu granit raksasa yang terletak agak jauh dari pantai. Jika dari sana kita dapat menikmati bianglala dan langit lazuardi dengan latar belakang pesisir Kota Singkawang dan Gunung Sari. Dahulunya bongkahan batu granit raksasa tersebut ditempati oleh burung-burung yang sangat banyak sekali. Burung-burung itu hinggap di atas batu granit raksasa tersebut. Burung-burung itu santai dan bercengkrama sesama mereka menceritakan pengembaraan dalam mencari makanan. Di batu granit raksasa tersebut burung-burung camar dan burung lainnya melepas lelah karena seharian mencari makan. Itulah sebabnya mengapa tempat itu dinamai dengan Pantai Batu Burung.  

Hampir setiap sore platform kayu yang membentang itu ramai oleh para pemancing ikan karena habitat ikan di batu burung relatif terpelihara. Pemandangan disana sangat indah, kita bias berputar-putar di perairan batu burung dengan menyewa sampan seharga Rp. 15.000,00 (lima belas ribu rupiah) untuk pemakaian sepuasnya (seharian).
Kamera foto Nokia 6680
Panorama Pantai Batu Burung adalah salah satu tempat wisata di Kota Singkawang yang masih “virgin”, karena tempat ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat setempat apalagi masyarakat luas. Pantai Batu Burung ini berdekatan dengan Teluk Mak Jantu Sedau Singkawang. Apabila kita berada di Pantai Batu Burung di sore hari, maka keindahan pantai ini akan tampak jelas dengan pantulan cahaya matahari yang ingin tenggelam.   

Kita dapat menikmati keindahan alamnya, dan kita juga bisa memancing ikan di sana secara gratis mumpung ada liburangratis. Sekitar 150 meter kearah pantai terdapat batu besar tempat orang-orang memancing ikan. Jika kita akan ke batu tersebut maka kita dapat menaiki rakit yang telah disediakan oleh masyarakat setempat dengan membayar biaya jasa Rp. 2.000,00 (dua ribu rupiah).
Kamera foto Nokia 6680
Jika kita ingin masuk ke tempat wisata Pantai Batu Burung tidak dipungut biaya sama sekali “gratis” karena ada liburan gratis ke Kota Singkawang. Tidak jauh dari lokasi Pantai Batu Burung juga terdapat hotel murah yang disediakan bagi para pengunjung. Dibeberapa toko telah dipromosikan (ditempel) beberapa pamphlet Pantai Batu Burung kepada masyarakat setempat, begitu juga dengan promo hotel 88rb yang dipromosikan oleh Rajakamar, agar masyarakat luas dapat mengenal dan berkunjung ke Pantai Batu Burung dengan biaya masuk gratis.
Kamera foto Nokia 6680
Jika ingin wisata ke tempat ini dari Kota Pontianak ke Kota Singkawang tidak memerlukan biaya yang mahal. Cukup saja dengan membawa uang Rp. 100.000,00 (seratus ribu rupiah) sudah sampai ke Pantai Batu Burung di Sedau Singkawang Selatan. Dari Pontianak ke Kota Singkawang khususnya Sedau di mana lokasi Pantai Batu Burung diperkirakan 186 km. Sedangkan dari jalan raya Sedau Teluk Mak Jantu ke Pantai Batu Burung kurang lebih 100 meter.

Mari kunjungi Panorama Pantai Batu Burung yang masih “virgin” di Kota Singkawang Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan Kalimantan Barat Indonesia.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

7 comments so far,Add yours

  1. Terimakasih Admin atas informasinya. saya sangat senang membacanya karena sangat menarik. baca juga artikel saya salah satunya obat bius merupakan salah satu obat medis yang sudah di kenal sejak lama biasanya para dokter menggunakanya sebagai senjata utama saat operasi agar pasien tidak merasakan sakit apapun juga bisa di gunakan untuk mengatasi orang yang mengalami gangguan jiwa sedang mengamuk agar bisa tenang

    namun para remaja lebih menyukai berbentuk obat bius cair dengan alasan guna mengatasi ganguan hubungan rumah tangga karena banyak sekali salah satu dari pasangan merasakan kebosanan hubungan intim hal inilah yang menjadikan kurang harmonis.

    tetapi ada yang salah kaprah untuk membedakanya soal obat tidur dengan sama jenisnya padahal kegunaanya berbeda sebab obat tidur sebagai bahan pokok mengatasi insomnia atau susah tidur dan obat bius untuk membuat orang pingsan.

    tentunya obat tidur juga banyak jenisnya seperti obat tidur cair cara menggunakanya di campurkan ke minuman cukup di kasihb 5 tetes saja ke dalam satu botol minuman tinggal di aduk merata.

    BalasHapus
  2. artikel yang saya baca ini sangan membantu buat saya juga menambah masukan.
    saya ingin sedikit berbagi pengalaman soal obat bius yang sangat populer di tahun ini karena banyak sekali keluhan dari konsumen masalah kurang harmonis dalam hubungan pasutri. bagi anda yang mengalami hal tersebut janganlah berkecil hati karena kami akan mengatasinya dengan jual obat bius asli germany yang mempu membuat wanita pingsan sekaligus merangsang akan naik gairah seksual yang dahsyat.

    banyak ada yang salah menilai obat bius cair itu sama khasiatnya dengan obat tidur akan tetapi sangatlah berbeda fungsinya sudah jelas untuk mengatasi insomnia atau susah tidur karena memang penyakit tersebut sangatlah tidak enak bahkan bisa menyebabkan mata menjadi buram juga berkurangnya nafsu makan.

    tetapi bagi anda yang mengalami ganguan susah tidur tidak usah kawatir sebab kami jual obat tidur yang sudah puluhan tahun menjadi kepercayaan bagi konsumen dengan layanan ramah juga sopan karena kepuasan konsumen adalah pilihan utama. obat tidur cair salah satunya yang mempunyai kandungan khusus mampu membuat orang cepat tertidur hingga lelap sekaligus bisa menyembuhkan penyakit insomnia.

    BalasHapus