Dalam kesehariannya menu yang dimakan hanya nasi putih, cencalok (paddak), ikan asin, atau bubur pedas sambal belacan (terasi). Mandi pun kadang-kadang satu sumur dengan bebek, atau air sungai yang berwarna susu, atau berwarna coklat. Ia pergi ke sekolah hanya dengan sepeda butut milik bapaknya. Dengan keadaan jalan yang sangat memprihatinkan. Namun ia tetap pergi ke sekolah dengan pakaian lusuh yang sangat sederhana serta sepatu tua. 
Sedangkan nun jauh di sana, makanannya keju, strobery, coklat, ayam panggang atau ayam penyek, dan banyak lagi yang enak-enak. Mandinya saja di kolam renang hotel, atau kolam renang pribadi. Ke sekolah diantar jemput, pakai motor atau mobil, jalannya mulus dan licin.
Berdasarkan program pemerintah Dinas Pendidikan Pusat mengadakan lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan tingkat pusat. Sebut saja namanya si Edi Kurniadi si otak bubur pedas yang sekolah di pelosok Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas, yaitu di SMP Negeri 3 Tebas, ikut bertanding di ajang lomba tersebut.
Edi Kurniadi berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari kota, baik dari kota kecamatan ataupun dari kota kabupaten. Tidak luput pula lawannya yang berasal dari tempat (pelosok) yang sama. Mereka semua kalah melawan si Edi Otak Bubur Pedas. Dengan izin dan ridho dari Allah Subhanahu Wataala maka Edi Kurniadi mewakili Kalimantan Barat untuk bertanding diajang OSN (Olimpiade Sains Nasional) bidang Matematika tingkat Nasional yang diselenggarakan 2 hari di Pontianak.
Sebagai wakil Kalbar, Edi Kurniadi berhasil mengalahkan otak-otak keju dan strobery yang berasal dari berbagai kota di Provinsi Kalimantan Barat. Jadi kini SMP Negeri 3 Tebas Kabupaten Sambas tidak lagi dipandang sebelah mata oleh pemerintah, baik pemerintah yang berkedudukan di kecamatan, kabupaten, provinsi, atau pusat.
Dalam pertandingan di ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional) bidang Matematika tingkat Nasional yang diselenggarakan 2 hari di Pontianak, Edi Kurniadi mendapatkan juara 35 dari 99 peserta dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Jadi Edi Kurniadi mengalahkan 64 orang otak keju dan strobery dari berbagai kota di Indonesia.  
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours