Ciri-ciri dari rumput ini adalah:
batangnya kecil bercabang berwarna hijau.
bunganya putih.
daunnya hijau dan kecil.
tinggi rumput ini biasanya 30-60 cm.
Rumput ini sukanya tumbuh di kebun-kebun, di sawah, di tepi rumah, di tepi pagar, dan di pinggir jalan. Orang Sambas menyebut rumput ini dengan nama “rumput pedarrak-an”. Sedangkan nama rumput ini dalam bahasa Indonesia, masih belum penulis temukan.

Rumput pedarrak-an ini sering digunakan untuk mengobati anak kecil yang suka demam yang disertai tikajjut-kaj-jut (terperanjat), sambil menangis. Oleh paranormal atau dukun rumput pedarrak-an ini dibacakan mantra, setelah dibacakan mantra maka rumput pedarrak-an ini ditaruh di tempat tidurnya, atau di bawah bantalnya.   

Dengan izin dan rhido dari Allah, maka anak itu dapat sembuh, dan ingat rumput itu hanyalah perantara kesembuhan anak yang sakit. Jadi khasiat dari rumput pedarrak-an ini adalah untuk mengobati anak yang demam panas dengan mengikat rumput itu dan ditaruh di bawah bantalnya. Dan jika demam si anak dijuga sembuh, serta panasnya juga tidak turun, maka bawalah anak tersebut dengan segera ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif dari seorang mantri atau dokter.

Jika untuk panas dalam, rumput pedarrak-an ini juga bisa d
irebus dengan 3 gelas air. Sedangkan banyaknya rumput pedarrak-an yang direbus kira-kira 1 genggam. Setelah mendidih, dinginkan. Dan setelah dingin air rebusan itu boleh diminum 3 kali sehari, dan jangan lupa ketika proses merebusnya diberi garam sedikit. Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours