sumber foto : vadoc.wordpress.com
Jawa Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia dengan Ibukota Bandung. Bandung dengan julukan Kota Kembang menyimpan berbagai tempat rekreasi yang eksotis yang membuat para turis baik lokal dan manca negara berdatangan ke Kota Bandung. Apalagi saat ini dengan dibukanya Trans Studio Bandung yang serba menarik membuat orang ingin datang ke Kota Kembang.

sumber foto : forum.detik.com
Kota Bandung juga sangat terkenal dengan penduduk atau masyarakatnya yang ramah dengan tutur kata yang lembut. Kota Bandung juga mempunyai mojang-mojang (gadis-gadis) cantik yang dapat membuat kerinduan para pelancong atau turis untuk datang lagi dan lagi. Selain Mojang Bandung yang membuat para turis atau wisatawan lokal dan internasional merasa betah (kerasan) adalah panorama alam Kota Bandung yang sangat asri dan damai serta fresh. Dengan adanya Mojang Bandung akan memperindah perjalanan wisata di Kota Kembang.    

Setelah puas melakukan perjalan ketempat Wisata Bandung, jangan lupa untuk berkunjung ke “Trans Studio Bandung”. Pepatah pelancong mengatakan “ke Jakarta tidak sah tanpa MONAS” dan apabila ke “Kota Bandung tidak sah tanpa Trans Studio Bandung”.

Berbagai tempat rekreasi di Kota Bandung ini sangat banyak sekali, diantaranya adalah:

  1. Taman Ganesha
sumber foto : www.wisatabandung.co.id

Taman Ganesha adalah salah satu taman yang ada di Kota Kembang sebagai aset Wisata Bandung. Taman Ganesha ialah suatu taman yang sangat menarik dan asik serta asri untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal ataupun manca negara. Taman Ganesha ini sangat mudah untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Taman Ganesha menawarkan kedamaian dan ketenangan bagi para pngunjung dengan kicauan burung-burung unik dan langka serta menarik untuk dijadikan kenangan (dokumentasikan).

Taman Ganesha memiliki keindahan yang nyata dan asri, bagi para pengunjung atau wisatawan yang ingin masuk ke Taman Ganesha ini tidak dipungut biaya sedikitpun (gratis), asalkan tidak merusak keindahan dan selalu menjaga ketertiban Taman Ganesha Kota Bandung.

2. Cihampelas (Ciwalk) dan Cibaduyut

sumber foto : candrawulan.blogspot.com
sumber foto : www.bandungtourism.com

Cihampelas dengan nama lain Ciwalk dan Cibaduyut adalah salah satu tempat yang paling digemari oleh masyarakat Kota Bandung khususnya. Dua tempat yang sangat menarik ini tidak boleh dilewatkan sama sekali oleh para pengunjung (wisatawan). Karena kedua tempat ini adalah salah satu dari objek Wisata Bandung.  

Cihampelas ini adalah suatu tempat pusat penjualan jeans dan pernak perniknya, sedangkan Cibaduyut adalah pusat penjualan sepatu dalam negeri. Kedua tempat ini dikenal memiliki kualitas produk yang sangat tinggi untuk meningkatkan PAD (Penghasilan Asli Daerah) Bandung. Kedua tempat ini berkembang dengan cepat dan pesat. Tempat ini juga dapat menarik para turis atau pelancong untuk berbelanja dengan harga yang murah. Pengunjung tertarik untuk belanja di tempat ini tiada lain adalah harga barangnya murah, kualitasnya bagus, dan yang pastinya Mojang Bandung yang menawan dan ramah.


Mojang Bandung adalah salah satu daya tarik pegunjung untuk datang ke kedua tempat tersebut. Para Mojang Bandung yang bekerja di toko-toko melayani para pengunjug dengan sangat ramah dan tutur kata yang lembut serta sopan. Mereka menawarkan barang tanpa mengenal lelah dan jemu membuat hati para turis atau pelancong ingin membeli barang yang mereka tawarkan. Sehingga menjadikan kedua tempat itu selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun manca negara.


3. Gunung Tangkuban Perahu
sumber foto : www.bandungtourism.com
Provinsi Jawa Barat memiliki berbagai cerita rakyat salah satunya adalah cerita Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu terletak sekitar 20 km kearah utara Kota Bandung, dengan rimbunan pepohonan yang beraneka macam salah satunya adalah pohon pinus yang tumbuh dengan subur tinggi menjulang serta hamparan kebun teh yang menghijau disekitarnya.

Ketinggian Gunung Tangkuban Perahu adalah 2.084 meter dari permukaan laut. Jika dilihat dengan seksama bentuk dari Gunung Tangkuban Perahu seperti Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Saat ini daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan Kota Bandung. Keadaan suhu harian rata-rata di Gunung Tangkuban Perahu berkisar dari 17°C pada siang hari dan pada malam hari berkisar 2°C.

Jenis bebatuan yang dikeluarkan oleh letusan Gunung Tangkuban Perahu adalah lava dan sulphur, mineral yang dikeluarkan adalah sulphur belerang, sedangkan pada saat gunung tidak aktif yang dikeluarkan adalah uap. Disekitar wilayah Gunung Tangkuban Perahu terdapat kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan hutan Ericaceous atau hutan Gunung.

Dengan beberapa keistimewaan seperti di atas, Gunung Tangkuban Perahu sangat cocok sekali untuk disinggahi oleh para wisatawan lokal dan manca negara. Karena Gunung Tangkuban Perahu adalah bagian dari Wisata Bandung. Ditempat ini para wisatawan bisa menikmati berbagai keindahan alam yang eksotik menyejukkan jiwa yang gerah.

4. Kawah Putih

sumber foto : bandungvillarental.com
Di Indonesia terdapat banyak sekali gunung-gunung yang mempunyai kawah, salah satunya adalah kawah putih sebagai objek Wisata Bandung yang terdapat dikawasan Ciwidey. Salah satu tempat wisata yang sangat favorit untuk dikunjungi di Bandung adalah Kawah Putih dengan danau yang berwarna putih dan dikelilingi oleh bukit yang penuh dengan bebatuan menjadi daya tarik yang memukau bagi para wisatawan baik lokal dan manca negara.
Ketika berada di Kawah Putih seolah-olah berada di alam yang penuh dengan salju menghampar sejauh mata memandang. Kawah yang luas dan air yang berwarna hijau kebiruan seolah-olah berada di pantai. Untuk mencapai Kawah Putih diperlukan waktu sekitar 1-2 jam dari Kota Kembang dengan kendaraan roda dua (motor) atau roda empat (mobil).
Kawah Putih sebagai objek Wisata Bandung sangat cocok untuk kunjungi, karena di tempat ini pengunjung akan kerasan untuk berleha-leha menikmati keindahan alam yang masih asri. Pohon-pohon yang sebagian besar tinggal batang dan sudah kering menjadikan tempat ini “sesuatu”. Di Kawah Putih ini juga terdapat batu-batu besar dan kecil yang dapat menambah keindahan alam bumi Kota Kembang Wisata Bandung.

5. Trans Studio Bandung
sumber foto : igcomputer.com
Trans Studio Bandung adalah salah satu Trans Studio yang ada di Indonesia. Trans Studio Bandung adalah sebagian tempat favorit Wisata Bandung yang dapat dikunjungi selain tempat wisata yang lainnya di Kota Kembang. Trans Studio Bandung mempunyai wahana-wahana yang menarik, sehingga menjadikan tempat ini adalah salah satu tempat rekreasi favorit warga Bandung dan sekitarnya.

 Trans Studio Bandung merupakan taman bermain di dalam ruangan setelah suksesnya Trans Studio Makassar yang dibangun pada tahun 2009. Wahana yang disajikan oleh Trans Studio Bandung diberi nama sesuai dengan program-program yang ada di TransTV ataupun Trans7. Trans StudioBandung menjanjikan kepuasan bagi para pengunjung, setiap pengunjung yang datang pasti akan ingin berkunjung kembali. 

Wisata Bandung tidak sempurna apabila Anda belum ke Trans Studio Bandung.
Trans Studio Bandung memberikan pelayanan dan kepuasan bagi para pengunjung dengan beragai wahana yang ada, serta harga tiketpun relative terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah. Untuk itu simaklah beberapa info lebih kanjut tentang Trans Studio Bandung di bawah ini:

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung adalah:
·              Senin s/d Jum’at: Rp. 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah).
·              Sabtu s/d Minggu atau hari libur: Rp. 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Tambahan Rp. 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk VIP Pass, jika ingin selalu nomor satu di setiap antrian. Berlaku untuk seluruh wahana dan atraksi sepuasnya atau dapat berkali-kali. Tiket masuk Trans Studio menggunakan kartu Mega Cash, dengan harga kartu Rp. 10.000,00 (sepuluh ribu rupiah). Kartu Mega cash dapat digunakan untuk melakukan transaksi di semua outlet di Trans Studio Theme Park.

Studio Central:
Studio Central Trans Studio Bandung terdiri dari (1). Trans City Theater, (2). Yamaha Racing Coaster, (3). Giant Swing, (4). 4D Simulator, (5). Vertigo, (6). Tramcar Racing, (7). Bolang Adventure, (8). Trans Broadcast Museum, (9). Trans Science Center, (10). dan Trans Movie Magic.

The Lost City Trans Studio Bandung memiliki beberapa wahana yaitu Jelajah, Kong Climb, Sky Pirates, Amphitheater, Black Heart’s Pirate Ship.

Magic Corner memiliki beberapa wahana diantaranya ialah Negeri Raksasa, Dragon Raiders, Pulau Liliput, Dunia Lain, dan Special Effect Action.

Sedangkan untuk makanan dan minuman adalah The Coffee Bean & Tea Leaf, Baskin Robbins, Corvette Diner, Studio Kuring, Studio Mie, Studio Steak, dan Trans Studio Store.

Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat Wisata Bandung yang harus dikunjungi, karena tempat ini menjanjikan kepuasan bagi Anda. Apalagi di TransStudio Bandung  banyak mojang-mojang cantik yang berkunjung dari berbagai daerah di Kota Bandung membuat Anda kerasan dan ingin datang lagi dan lagi ke Kota Bandung yang eksotis.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours