Mangkuk atau mangkok adalah alat makan yang berbentuk cekung, di mana makanan diletakkan. Mangkok terbuat dari porselen, batu, plastic, logam, atau gelas. Bentuknya yang lebuh cekung daripada piring menyebabkan mangkok lebih cocok untuk meletakkan makanan yang berkuah banyak agar tidak mudah tumpah.

Kadang-kadang kayu juga digunakan untuk dibuat mangkok. Ada juga mangkok yang berfungsi sebagai penghias ruangan, biasanya berupa mangkok yang banyak hiasannya atau berbahan logam mulia aau batu mulia. Mangkok juga ada bermacam-macam ukuran dan warnanya. Untuk mangkok sekali pakai biasanya digunakan bahan dari kertas atau styrofoam.  

Pada kesempatan ini, kami menawarkan kepada ANDA sebiah mangkok ANTIK tiga keturunan. Mangkok pusaka dari zaman Belanda yang dibeli di Singapura masa dahulu. Mangkok tiga turunan itu adalah mangkok tahan basi, jika makanan dimasukkan ke dalam mangkok tersebut, maka makanan bias awet berhari-hari.

Tiga turunan yang dimaksud adalah H. Kumri (datok), ke H. Wahid (kakek), ke H. Wahid (bapak) ke Pordi (anak), pemilik sekarang. Diperkirakan usia mangkok tersebut 120 tahun.

Bapak-bapak/ibu-ibu/saudara-saudari yang memiliki koleksi belum lengkap dan masih kurang, maka lengkapilah koleksi bapak-bapak /ibu-ibu/saudara-saudari sekalian dengan mangkok tahan basi ini yang masih tersisa peninggalan zaman Belanda.

 Jika ada yang berminat dapat langsung menghubungi kami. Tunggu apa lagi, jangan tunggu sampai esok... pencet telpon atau Hp Anda dapat menghubungi kami di 085246646806... kami siap membantu ANDA....

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours