Tahukah anda, monolit tertinggi di dunia ini? Pernahkah anda mendengar monolit Rock of Gibraltar dan Gunung Sugarloaf? Semua itu adalah monolit tertinggi, namun yang pasti sekarang ada monolit yang lebih tinggi dari  Rock of Gibraltar dan Gunung Sugarloaf, apakah itu? Monolit Pena de Bernal di Meksiko.

Monumen Alam Pena de Bernal merupakan batu alam yang memiliki tinggi 433 meter sekaligus dikukuhkan sebagai monolit tertinggi di dunia yang berdiri tegak di atas tanah wilayah Meksiko Utara dan Tengah yang masih wilayah Queretaro.

Dengan ketinggian 433 meter, kita dapat melihat segala panorama yang indah. Sejauh mata memandang tidak ada yang menhalangi mata kita. Dan bahkan  Rock of Gibraltar dan Gunung Sugarloaf pun tersungkur oleh Monolit Pena de Bernal.

Keindahan alam Meksiko semuanya terlihat, seakan dunia Meksiko masuk ke pelupuk mata begitu saja. Angin yang berhembus membuat Monolit Pena de Bernal semakin nyaman untuk disingahi.

Dengan ketinggian 433 meter ini, nyaman sekali duduk santai sambil menikmati secangkir kopi. Gunung Rock of Giflartar di Semenanjung Peninsula yang hanya memiliki ketinggian 426 meter, sedangkan Gunung Sugarloaf Brasil dengan ketinggian 396 meter. Dengan ketinggian 433 meter mengalahkan Gunung Rock of Giflartar di Semenanjung Peninsula yang hanya memiliki tinggi 426 meter, dan Gunung Sugarloaf Brasil dengan tinggi 396 meter, kini tersungkur di bawah Monolit Pena de Bernal.

Monolit Pena de Bernal di Meksiko ini mengandung komposisi dasit yang merupakan jenis batuan vulkanik; 67 % silika yang merupakan miniral yang tahan terhadap cuaca. Saya sarankan kepada para pengusaha, jika akan membuat bahan-bahan industri supaya awet dan tahan terhadap cuaca, ambil saja kandungan dari monolit tersebut, agar bahan-bahan industri seperti kapal, mobil, atap rumah, semen (beton), tahan terhadap segala cuaca. Perusahaan pun akan kaya.

Jangan lupa royalti buat saya.    
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours