Google Unik Daun Putri Malu Menguncup Saat Disentuh? - Cakra Wawasan
News Update :
Klik Salah satu Link, untuk menutup BANNER ini...
Home » » Unik Daun Putri Malu Menguncup Saat Disentuh?

Unik Daun Putri Malu Menguncup Saat Disentuh?

Penulis : Basendra Samsul on Rabu, 08 Mei 2013 | 20.20


Namanya juga putri malu pegang dikit aja, udah malu2 nguncup2 lagi,,, coba aja namanya diganti putri berani kalo di pegang pasti ngigit…. Heheheheee

Daun putri malu memang sangat sensitive terhadap ransangan sentuhan, dikarenakan daun putri malu ini memang sudah di desain oleh Allah swt untuk menguncup atau menutup apabila tumbuhan ini disentuh, dipegang, diraba, ditiup, dikecup dan dicium. Bahaya bro kalau di kecup atau dicium ntar kena durinya bibir lu bisa monyong ,,,, heheheee

Kesensitivan daun putri malu ini disebabkan terjadinya perubahan tekanan turgor pada tulang daun saat mendapatkan ransang dari lingkungannya. Rangsang tersebut juga bisa dirasakan daun lain yang tidak ikut tersentuh… tuh sensi banget kan!!!

Putri malu menutup / menguncupkan daunnya juga sebagai tekhnik mempertahankan diri dari hewan pemakan daun.
Kita sebut saja tersangka pemakan putri malu ini dengan sebutan kambing. Saat si kambing yang nggak pernah masuk sekolah ini menyentuh si putri dan pengen makan si putri malu… putri malu langsung berubah menjadi seperti tanaman layu dengan menguncupkan daunnya dan memperlihatkan bagian bawah dari daun putri malu yang berwarna lebih pucat,, dan kambing pun nggak jadi makannya karena ia pikir daun putri malu itu nggak enak di makan karena sudah layu.
Namun ternyata si kambing ini berpikiran lain. Si kambing pun berkata sambil update status dan ngetweet juga : “Mati deh gue,. @kambingpinky abies ma’em daun @princess_shy disemprotin racun rumput ama @paktani #metTinggalDunia #hiks.hiks.hiks”
Gaul amat kambingnya…. Heheheheeee

Purti malu ini juga ingat waktu, mengapa saya bilang ingat waktu karena daun putri malu ini juga menguncup menutup saat matahari terbenam dan membuka merekah kan daunnya kembali setelah matahari terbit.

Kesiaannn si kambing…. Ntar kalo udah lebaran haji,, apa lagi statusnya yaaaa
heheheheeee
Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker
Agar Lebih Bermanfaat, Ayo Bagikan / Share artikel ini di Sosial Media anda.... :

Daftar Judul Yang Berkaitan Dengan Artikel di Atas...

Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Cakra Wawasan . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger