Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah. Mulai dari pantai, danau, gunung, laut, selat, dan hutan. Ditambah pula masyarakat Indonesia ramah-ramah dan baik hati, serta Indonesia juga memiliki banyak sekali budaya dan kesenian serta adat-istiadat. Upacara adat saja, bisa menjadikan daya tarik pelancong asing untuk ke Indonesia. Misalnya acara naik dango bagi masyarakat dayak di Kalimantan, acara sesajen di Bali, dan banyak lagi yang lainnya.

Demi kenyamanan pelancong dari manca Negara, Indonesia telah menyediakan berbagai pasilitas yang sangat memadai, dari kelas menengah hingga kelas atas (bintang lima). Begitu juga dengan gerai layanan jasa wisata di Jakarta, Tangerang, Bali, Bandung, Bogor, Pontianak, Makasar, Surabaya, dan lain-lainnya. Group ini juga nyasar pasar luar negeri, misalnya Paris, Beijing, Singapura, Malaysia, dan lain-lainnya.

Indonesia harus memiliki pengadaan material fisik dan non fisik termasuk sumber daya manusia, serta perbaikan dan penambahan infra struktur semoga dapat diselaraskan dengan kedatangan wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal.

Beberapa hal yang mendorong wisatawan asing ke Indonesia adalah banyaknya pameran tentang Indonesia yang dilakukan setiap tahunnya. Banyak pula para mahasiswa yang belajar di luar negeri mempromosikan Indonesia secara tidak langsung. Di media onlane juga Indonesia dipromosikan ke mancanegara.

Beberapa factor lain adalah dengan dibukanya rute baru penerbangan, konser-konser bertaraf internasional, ikut ajang perlombaan tingkat dunia, dan lain-lainnya. Semoga pelancong asing semakin banyak datang ke Indonesia, dan ekonomi rakyat semakin membaik pula.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours