Bekicot (achatina fulica)

Bekicot atau disebut dengan ingkuyung babi hidup di alam terbuka dan bebas. Begitu juga dengan siput biasa. Biasanya siput atau bekicot ini sukanya di kebun-kebun, atau di sawah. Bekicot atau achatina fulica adalah siput darat yang tergolong dalam suku Achatinidae. Kemana-mana siput selalu membawa rumahnya.

Bekicot di luar negeri dikenal dengan nama eccargots, terutama di Perancis. Orang perancis dan orang Jepang sangat menyukai masakan dengan bahan baku siput atau bekicot. Bekicot ini enak sekali bila disate atau dibuat sambal goreng.

Bekicot ini mudah sekali dipelihara. Di Indonesia bekicot dipelihara dan dikonsumsi. Di Indonesia hanya species achatina fulica yang sering dijumpai dan paling banyak. Bekicot di Indonesia memiliki nama yang berbeda-beda, misalnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur biasa disebut bekicot dan siput, di Jawa Barat biasanya disebut Keong Racun, dan di Kalimantan Barat (Sambas) disebut dengan Ingkuyung Babi.

Tahukah anda ternyata, bekicot dan siput dapat menyembuhkan sakit asma? Dan bagaimanakah cara mengkonsumsinya sebagai obat. Ikutilah petunjuk di bawah ini, cara memasak, mengolah dan mengkonsumsi bekicot berdasarkan cerita (pelaku) yang telah mengkonsumsinya, yaitu saudara Sugianto.

1.      pertama-tama, Bekicot atau keong (siput) direbus hingga matang.
2.      setelah matang, diangkat dan di pisahkan antara isi dan cangkang.
3.      kemudian, isinya diberi cuka secukupnya untuk membuang lemdir yang ada pada bekicot atau siput.
4.      kemudian bersihkan.
5.      setelah bersih, bekicot dipotong kecil-kecil pada bagian depan. Sedangkan bagian pantat (ekor) dibuang, karena itu tempat menyimpan kotoran.
6.       setelah semuanya selesai, maka bekicot diberi bumbu sesuai selera (garam, mecin, kunyit secukupnya) kemudian bisa langsung digoreng. Bisa juga dibuat sate, dan lain-lainnya.

Setelah rutin mengkonsumsi bekicot setiap hari, insa Allah sakit asma secara beransur-ansur akan sembuh. Hingga saat ini Sugianto sudah sembuh karena mengkonsumsi bekicot.

Semua yang Allah ciptakan di dunia ini adalah bermanfaat, termasuklah bekicot tersebut. Dan pula bekicot itu adalah penyebab, yang menyembuhkan tiada lain adalah Allah SWT.

Selamat mencoba, jika kurang jelas, dapat menghubungi kami.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours