Jumat, 29 Mei 2015

Cara Lulus masuk SBMPTN Susah Banget Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)


SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang sekarang sudah berubah menjadi SBMPTNbegitu banyak diminati oleh para siswa dari berbagai kota di Indonesia. Tidak luput pula “Nado” seorang pelajar dari SMA Negeri 2 Tebas yang mendaftarkan dirinya di Sambas. Ia masuk SBMPTN dengan alas an mengadu nasib, siapa tahu nasib lagi memihak kepadanya, dan mengalahkan beribu bahkan berjuta pendaftar di seluruh Indonesia. 
Dengan diadakannya tes tetulis, semua orang berharap bisa lulus, tapi bagaimana bisa lulus dalam ujian SBMPTN? Dan bagimana bisa agar selalu eksis dalam mengerjakan ujian SBMPTN?

Nado sudah sejak lama mempersiapkan diri untk mengikuti ujian SBMPTN ini, ia sudah bertekad akan ikut ujian dan mendapatkan  nilai yang terbaik.

Sebelum pelaksanaan tiba, Nado mempunyai trik tersendiri dalam menghadapi ujian  SBMPTN ini, seperti:

1.            Menamkan semangat di dalam hatinya agar tetap PD (percaya diri) dan yakin. Ia tanamkan kata “tetap semangat jangan menyerah, maju terus demi masa depan yang lebih cerah”.

2.            Kemudian, menjadikan diri adalah yang terbaik dari yang terbaik. Percaya diri dan yakin dengan kempuan diri sendiri dan pertolongan Allah, bukannya kiri kanan atau “oli”.

3.            Berikutnya adalah usaha, usaha dalam mengerjakan soal dengan sebaik mungkin, jika ada yang tidak tahu jangan dijawab, kerjakan saja yang kita tahu. Harus rajin membahas soal-soal dan membaca serta bertanya-tanya kepada yang lebih berpengalaman. 

4.            Selalu menjaga kesehatan agar disaat ujian tidak mengalami sakit otak atau tubuh. Makan makanan yang bergizi serta banyak minum air putih, dan juga minum seribrofit exsel agar otak cemerlang, serta minum susu dan minum madu.

5.            Belajar dengan sungguh-sunguh dari pukul 19.30 sampai dengan 21.00 jam wajib belajar pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

6.            Kerjakan soal yang dianggap mudah.

7.            Sisakan waktu 15 menit untuk memindahkan lembar jawaban.  

8.            Cek semua jawaban dan pastikan semuanya benar serta yakin.

9.            Langsung pulang jika sudah selesai.

10.        Dan yang terakhir adalah do’a, dengan do’a semoga lulus dalam ujian ini, semoga Allah memperkenankan do’a kita semua. Do’a adalah senjata orang-orang mukmin.

11.        Dan banyak lagi yang lainnya.

Itulah beberapa trik dalam rangka menghadapi ujian SBMPTN Indonesia... moga sukses yaaa ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...