illustrasi gambar oleh :
pieterdevils.blogspot.com

Singkawang terkenal dengan berbagai nama, salah satunya adalah Kota Amoy. Mengapa disebut Kota Amoy? Karena di Singkawang banyak sekali amoy-amoy, yaitu keturunan China.  Amoy-amoy ini berdomisili terpusat di tengah kota hingga ke Sedau. Sebut saja namanya Lingling (bukan nama sebenarnya red) ia seorang gadis berusia 18 tahun yang mempunyai body sangat aduhay, kulit putih bersih lagi mulus, rambut hitam pekat mengurai panjang, tinggi semampai seperi gitar atau biola dari Spayol. Siapa yang melihat “Lingling” pasti terpesona dan ingin sekali memilikinya.

Lingling ini tidak sekolah, ia hanya tamat SMP salah satu di kota Singkawang. Sebenarnya ia ingin sekali melanjutkan sekolah atau kuliah, akan tetapi keluarganya tidak mampu. Lingling kemudian bekerja sebagai pelayan disalah satu cafĂ© di Kota Singkawang (Sedau). Setiap malamnya ia mendapatkan sekitar Rp. 200.000,00 – Rp. 500.000,00. cukuplah untuk kebutuhannya sehari-hari, namun sebenarnya jika dihitung-hitung uang sebanyak itu belum cukup, karena ia masih mempunyai adik-adik yang masih sekolah.

Dengan aromanya yang khas, Lingling melayani tamu-tamunya yang berdatangan dari berbagai daerah atau kampung, serta dari luar kota, bahkan dari Kota Singkawang sendiri. Selama ini kita mengira atau berfikir bahwa keturunan China di Negara ini hidup berkecukupan dan bahkan dibilang kaya. Akan tetapi tidak demikian, salah satu contoh adalah keluarganya Lingling. Tidak hanya keluarga Lingling, tapi masih banyak keluarga keturunan China yang lain yang menalami nasib yang sama seperti Lingling.

Pada malam hari, tempat wisata malam selalu dipenuhi oleh orang-orang yang haus dan lapar akan kenikmatan dunia. Apakah semua itu hanya sekedar untuk pelepas lelah atau selingan dari yang sudah ada, atau hanya ingin coba-coba. Dengan beragai aroma yang menusuk hidung seakan-akan memberikan kehangatan pada tubuh para tamu. Aroma terapi yang ditiup angin dihirup kuat oleh para pengunjung menambah reaksi yang sangat memuncak.

Para tamu yang siang harinya bekerja tanpa kenal lelah, kini tubuh mereka sangat lelah. Dan mereka ingin menghilangkan kelelahan mereka dengan datang ketempat hiburan untuk menhilangkan kelelahan mereka. Di tempat ini mereka dilayani dengan sebaik-baik mungkin, servisnya sangat memuaskan. Dengan aroma terapi si Amoy para pengunjung jadi puas dan hanyut dalam ilusinasi mereka, hingga mereka lupa akan kepenatan yang mereka alami setelah seharian bekerja di kantor atau di sawah, di pabrik, atau di kebun sawit.

Jika anda merasa capek dan galau, mampirlah ketempat “Wisata Malam Aroma Terapi Kota Sedau”
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours