Di dunia banyak sekali cabang olahraga yang dapat dipertandingkan dikancah dunia. Misalnya sepak bola, tinju, renang, polly, lari, dan banyak lagi yang lainnya. Olahraga dapat dilakukan oleh orang yang mempunyai fisik yang sempurna sampai pada orang yang paling istimewa (disebelitas). Pertandingan olahraga tingkat dunia untuk orang-orang yang memiliki fisik yang sempurna disebut olimpiade, sedangkan bagi orang-orang yang mempunyai keistimewaan disebut pralimpic.
sikap sempurna
Dengan berkembangnya jaman, yang dulunya belum bisa masuk kategori olahraga dunia, kini sudah mendunia yaitu olahraga polo. Ade Rai misalnya, dia adalah olahragawan bina raga Indonesia. Ada lagi si Hercules dan banyak lagi yang lainnya. Dengan melihat berbagai kegiatan cabang olahraga tingkat dunia, yang belum ada “mungkin” olahraga “bina rangka”.

dilihat dari samping
Dengan ditulisnya artikel ini, saya memprakarsai mungkin ada yang mau di seluruh dunia untuk mendeklarasikan olahraga “bina rangka” untuk orang-orang disebelitas. Dalam olahraga ini dinilai, mana body yang paling heboh dan memukai mata penonton (dewan juri).
dilihat dari belakang
Untuk mempermudah dewan juri dalam menentukan penilaian, maka kecacatan diklasifikasikan sesuai dengan usia dan jenis cacatnya. Orang-orang yang istimewa juga berhak untuk mendapatkan haknya, segala yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa di dunia ini, tidaka dengan sia-sia.
bina rangka ajang dunia
Mahluk yang Allah ciptakan di dunia ini yang paling sempurna adalah manusia, yang membedakan disisi Allah hanyalah taqwanya, sebagaimana firman Allah SWT dalam Quran Surah At-Tin : 4 yang artinya: “sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours